Jumat, 07 Oktober 2016

PLDP (Paragon Leader Development Program)

Assalamualaikum Wr.Wb temen-temen blogger semua..
Semoga kalian dalam kondisi yang sehat, aamiin.
Di kesempatan ini, saya ingin berbagi pengetahuan nih tentang apa itu PLDP dengan sharing pengalaman saya di dalamnya yang menjadi salah satu bagian dari PLDP tersebut.
Oke, dihari pertama saya masuk kerja saya diberitahu bahwa akan melakukan training terlebih dahulu selama beberapa minggu. Pada training itu, saya dibekali pengetahuan mengenai apa itu PT. PTI (Paragon Technology and Innovation) dan apa itu PLDP. Jadi, PLDP adalah program divisi marketing yang bertujuan untuk pengembangan diri di bidang tertentu seperti event organizer, training, promotion, dan kegiatan rekrutmen yang berlangsung di DC (Distribution Center) PT. PTI di seluruh Indonesia.
PLDP di PT. PTI terdapat di beberapa divisi, diantaranya PLDP Promotion, PLDP HCM (Human Capital Management), PLDP IA (Internal Audit), PLDP FC (Field Controller) dan masih banyak yang lainnya. Masing-masing PLDP akan ditempatkan pada divisi-divisi yang ada dan akan dikembangkan potensinya sehingga menjadi pribadi yang berjiwa pemimpin yang dapat diberikan kepercayaan untuk memimpin suatu team.
Disini saya dipercaya untuk menjadi bagian dari PLDP Promotion. Jobdesk PLDP Promotion diantaranya adalah membuat produk kosmetik PT. PTI dikenal dan semakin luas penyebarannya di seluruh indonesia. Yang PLDP Promotion lakukan diantaranya adalah Prospek ke berbagai instansi, perusahaan, sekolah, kampus, maupun daerah-daerah, melakukan event seperti beauty class, seminar, premier film, menjadi sponsor dalam fashion show, dan kegiatan promosi lainnya.
Karena saya baru training, jadi yang baru saya lakukan adalah training pengetahuan mendasar yang penting untuk diketahui PLDP Promotion. Saya dibekali pengetahuan mengenai product knowledge dari PT. PTI (Wardah, Make Over, Emina, dan IX), melakukan beauty class, public speaking, meninjau BA (Beauty Advisor) yang ada di beberapa store, mengetahui seberapa banyak pengguna Wardah, mengunjungi pabrik produksi di Tangerang, mengunjungi salah satu DC di Bekasi, mengunjungi WBH (Wardah Beauty House) yang tedapat di Bekasi.
Saya juga sempat diminta untuk melakukan rekrutmen di SMK 8 Jakarta Selatan. Ini merupakan kesempatan menarik saat diundang untuk ikut mengikuti proses rekrutmen di SMK 8 ini. Bertambah lagi pengetahuan saya mengenai rekrutmen walaupun saya tidak berada di divisi HCM. Bagaimana untuk pertama kalinya saya menjadi pembicara mengenalkan dan mempromosikan PT. PTI di kalangan murid kelas sma kelas 3 dan mengarahkan setiap proses rekrutmen yaitu tes tertulis.
Suasana yang nyaman di kantor PT. PTI ini membuat masa training saya sangat tidak terasa. Keramahan dan kekeluargaan di kantor ini sangat terasa. Masing-masing karyawan tidak segan untuk sharing pengalaman masing-masing. Pokoknya alhamdulillah seru bisa kerja disini.

Sementara ini dulu yang bisa saya share ke kalian, berhubung saya masih training dan belum masuk ke kegiatan yang lain. Hehehe.. Tunggu tulisan saya selanjutnya yah..

1 komentar: